Bisnis Waralaba Kebab

Kebab merupakan sebutan makanan atau panganan untuk beberapa macam daging yang ditusuk lalu dipanggang atau dibakar. Hidangan kebab ini berasal dari daerah Timur Tengah, tepatnya dari Turki. Makanan dari Turki ini sebenarnya sudah akrab dengan lidah masyarakat kita yang pada umumnya banyak yang menikmati makanan tersebut.

Makanan jenis ini sangat populer dengan makanan fast food yang memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga untuk memakannya menciptakan rasa kenyang dan aman. Meskipun bisa dibilang sebagai jenis makanan cepat saji, namun jenis makanan yang satu ini tidak menghasilkan kolesterol yang tinggi karena cara untuk mengolahnya tidak digoreng melainkan dengan cara dipanggang. Kepopuleran kebab didukung dengan cara memakan kebab yang tidak sulit dan sangat nikmat dimakan ketika kapanpun dan di manapun.

Mungkin untuk sebagian masyarakat yang belum mencoba menyantap daging kebab akan menjadi penasaran seperti apa rasa dari makanan kebab ini. Hal inilah yang banyak menciptakan minat masyarakat yang tinggi serta rasa penasaran untuk menikmati kebab.

Di negara Turki sendiri makanan kebab dikenal dengan nama shawarm yang banyak digemari masyarakat Turki hingga menurunkan kepopuleran makanan Barat seperti burger, pizza, maupun hot dog. Selain populer di Indonesia, makanan juga terkenal di berbagai belahan dunia lainnya. Di berbagai negara di Eropa bahkan banyak sekali penjual kebab yang beterbaran dan pastinya banyak diminati oleh orang-orang.

Kebab sendiri merupakan jenis panganan dari daging yang dipanggan yang ditambahkan sayuran dan diberikan olesan saus dengan berbalut roti . Rasa yang dimiliki dari kebab terdiri dari aneka rasa gabungan yang sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia, yakni rasa asin, pedas, gurih, dan asam.

Ketika kebab telah diperkenalkan di negara Indonesia banyak sekali inovasi yang telah dibuat untuk menjadikan kebab menjadi makanan yang disesuaikan dengan masyarakat Indonesia. Inovasi ini dilakukan dengan cara mengubah isian kebab, baik daging, sayur, jenis saus maupun roti yang dipakai. Cara untuk membuat kebab sendiri bisa dikatakan sangat mudah tanpa harus memiliki keahlian khusus untuk cara penyajiannya. Hal inilah yang membuat potensi usaha kebab jadi semakin besar.
Cara Memulai Usaha Waralaba Kebab Agar Laris
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, wisata kuliner telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di Indonesia dan selain kuliner asli dari Indonesia, kuliner-kuliner mancanegara seperti kebab atau hot dog juga sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Bagi Anda yang berniat untuk memulai bisnis kebab dengan sistem waralaba, berikut ini adalah tips-tips untuk Anda.

Baca juga  Contoh Surat Perjanjian Waralaba Minuman
1. Melakukan Promosi
Salah satu keunggulan sistem waralaba adalah dengan membeli lisensi suatu brand tertentu Anda juga turut membeli konsumen. Ini karena brand yang sudah dikenal dan telah populer di masyarakat pastinya membuat orang-orang tersebut menjadi lebih percaya dan memutuskan memilih produk tersebut dibandingkan merek lain yang tidak terlalu dikenal.

Untuk menaikkan penjualan, Anda harus melakukan promosi dengan mempublikasikan tempat bisnis Anda. Social media dan digital marketing adalah cara termudah yang bisa menjadi pilihan untuk mengiklankan usaha Anda.

2. Kerjasama yang Baik
Setelah mendapatkan lisensi suatu merk waralaba jangan pernah segan atau ragu untuk bertukar pemikiran dengan para franchisor. Selain itu keuntungan dari sistem bisnis waralaba ini adalah Anda dapat mendapatkan guru secara langsung untuk menyukseskan usaha Anda atau menemukan solusi bila menghadapi suatu masalah.

3. Kontrol Lokasi
Lokasi berjualan yang strategis adalah salah satu faktor yang tidak boleh dilupakan agar bisnis yang dirintis sukses meraih kesuksesan. Karena itu usahakan semaksimal mungkin untuk memilih lokasi terbaik yang sesuai dengan segmentasi pasar Anda. Salah satu cara bisnis waralaba kebab dapat sukses adalah memilih tempat yang dijadikan pusat kegiatan anak muda mengingat penggemar hidangan ini sebagian besar adalah para remaja atau dewasa. Kampus, sekolah, mall, pusat hiburan, atau pusat kegiatan remaja yang bisa menjadi pilihan.

Sumber : https://ramesia.com/peluang-bisnis-waralaba-kebab/
https://ramesia.com/

Usaha Jualan Es Krim Keliling


Kimia dari Es Krim
Es krim bermula dari bahasa inggris yakni ice cream. Kata “ice cream” sendiri mempunyai asal, yaitu iced cream. Kalau dilihat, maka iced cream berarti krim yang dibekukan. Memang biasanya bahan utama es krim adalah susu. Lalu susu krim ini kombinasikan buah-buahan atau perisa lainnya. Di samping itu es krim juga dikombinsasikan pemanis seperti sirup jagung, sukrosa, dan beberapa jenis pemanis lainnya.

Sejarah Es Krim
Sebelum kita melihat es krim yang seperti sekarang ini, orang-orang telah mengkonsumsi es krim sejak masa dahulu. Tetapi es krim yang dikonsumsi bukan es krim sebetulnya, melainkan salju yang dikombinasikan dengan berbagai macam bahan makanan lainnya. Semisal pada abad ke-5 sebelum masehi, Hippocrates menasehati pasiennya untuk memakan salju yang dikombinasikan dengan madu dan buah. Di tempat lain, yakni Cina, campuran antara susu dan nasi beku dipakai pada abad 200 sebelum masehi.

Perkembangan es krim hingga menjadi es krim yang seperti kita makan sekarang terjadi dari abad ke-16 hingga 19. Es krim kemudian menyebar di seluruh dunia berlangsung pada abad ke-20-an. Yakni ketika kulkas menjadi hal yang biasa. Pada waktu itu berlangsung kemunculan toko es krim dengan bermacam-macam tipe dan rasa. Salah satunya yaitu Baskin-Robbins, yang masih hidup sampai saat ini. Bisnis tersebut membuat 31 macam es krim. Saat ini, mereka memiliki sekitar 1000 macam.

Es Krim Saat Ini
Salah satu inovasi penting dalam es krim pada abad ke-20 adalah ditemukannya soft-served ice cream. Soft-served ice cream ialah es krim yang mempunyai lebih banyak udara. Sehingga es krim ini lebih halus jika dibandingkan es krim biasa. Es krim ini menjadi pilihan lain selain es krim keras.

Peluang Usaha Es Krim
Tidak cuma es krimnya saja yang nikmat. Potensi peluang usaha es krim pun juga cukup menggiurkan.

Mirza Akbar membangun Yogya Ice Cream pada April 2008. Waktu itu ia masih berumur dua puluh tahun dan merupakan mahasiswa semester 4. Ketika membangunnya Mirza mendapatkan modal 40,7 juta dari orang tuanya. Modal tersebut ia dapatkan dengan syarat ia tak menerima uang bulanan lagi sesudah. Kemudian dia memulai usaha es krim dengan memakai tenda dengan ongkos sewa 300rb rupiah per tahun.

No comments:

Post a Comment

Berbagai Manfaat Sayur Adas Untuk Kesehatan

Budaya makan sayur telah ada sejak jaman dahulu, justru jauh sebelum ada Ilmu Gizi yang memberitahukan dengan tegas akan manfaat sayur adas ...