Mesin Peras Tebu

Apa Itu Mesin Peras Tebu?
Sebelum memulai bisnis minuman tebu, Anda perlu mengetahui aset utama usaha ini, yaitu mesin peras tebu. Mesin peras tebu ada perangkat yang digunakan untuk menggiling tebu dan memisahkan bagian batang dengan sarinya.

Sari tebu yang dihasilkan kemudian dapat diolah menjadi minuman tebu yang sehat dan menyegarkan. Mesin giling tebu yang berkualitas, mampu menghasilkan sari tebu lebih banyak dan ampas batang yang tersisa lebih sedikit.

Mengobati Gangguan Fungsi Hati
Gangguan fungsi hati menyebabkan kadar bilirubin akan meningkat di dalam darah si penderita. Akibatnya, pigmentasi kulit tubuh tampak berwarna kuning. Kondisi ini bisa diatasi dengan mengonsumsi air tebu secara rutin.

Menghidrasi Tubuh
Kombinasi dari beberapa mineral esensial untuk tubuh ada di dalam segelas air tebu. Meminumnya di saat tubuh mengalami dehidrasi, akan membantu sel-sel tubuh menyerap air dan mineral dengan cepat. Tubuh pun akan terhidrasi kembali.

Mencegah Kanker
Sifat alkali pada air tebu membuatnya sebagai salah satu minuman yang bersifat antikanker. Dengan meminum air tebu secara berkala, Anda bisa menghindarkan potensi berkembangnya sel-sel kanker. Bahkan, sari tebu juga bisa menjadi salah satu treatment bagi penderita kanker.

Manfaat Minum Air Tebu Bagi Kesehatan
Minuman sari tebu memiliki banyak benefit bagi tubuh. Beberapa manfaat tebu yang patut Anda ketahui adalah:

Bernutrisi Tinggi
Kandungan mineral dan nutrisi di dalam segelas air tebu mudah diserap oleh sel-sel tubuh. Mineral berupa kalium, kalsium, fosfor, zat besi, hingga magnesium, diketahui mampu memulihkan kondisi tubuh yang lemah. Khususnya bagi mereka yang berada dalam masa penyembuhan seusai mengalami demam atau sakit karena penurunan imunitas tubuh.

Mengobati Infeksi Pencernaan
Terjadinya infeksi akibat kekurangan asupan kalium dapat mengganggu sistem pencernaan Anda. Tingginya kandungan kalium di dalam segelas tebu, diduga ampuh untuk menyembuhkan infeksi. Utamanya untuk kasus infeksi pada organ lambung.

Gangguan lain yang terjadi di bagian usus pun bisa diatasi oleh sari tebu. Kondisi berupa sembelit atau bahkan diare, dapat diatasi dengan meminum air tebu secara berkala.

Sumber : https://ramesia.com/mesin-peras-tebu/

No comments:

Post a Comment

Berbagai Manfaat Sayur Adas Untuk Kesehatan

Budaya makan sayur telah ada sejak jaman dahulu, justru jauh sebelum ada Ilmu Gizi yang memberitahukan dengan tegas akan manfaat sayur adas ...