Cara Membuat Steak Ala Waroeng Steak yang Lezat dan Penuh Gizi

Sekilas Tentang Sejarah dan Perkembangan Steak di Dunia
Steak atau bifstik adalah panganan berbentuk daging ala Waroeng Steak yang dipotong dengan teknik slice untuk kemudian diproses menjadi makanan siap saji yang siap disantap.

Steak atau bifstik bisa dimasak menggunakan banyak teknik, diantaranya adalah: dipanggang, digoreng, ataupun dibakar.

Hal ini seringnya disesuaikan dengan selera ataupun budaya adat di tempat Ia tinggal.

Sebagai contoh: di Amerika Selatan steak atau bifsteak seringnya dihidangkan dengan cara dipanggang, sementara di Eropa steak seringnya disajikan dengan metode dibakar.

Steak atau bifsteak diperkiraan sudah ada di awal tahun 1830-an, dengan kata lain sebelum World War I terjadi.

Tidak dapat diketahui dengan jelas dari panganan steak berasal, namun menurut sumber referensi di halaman Wikipedia, ibu rumah tangga di Virginia, Amerika telah mulai mengonsumsi makanan ini sejak tahun 1838.

Perkembangan Steak di Tanah Air
Sementara itu, Di negara Indonesia steak familiar dengan sebutan bistik. Ditaksir eksistensi steak di Indonesia sudah ada sejak masa kekuasaan Belanda.
Tapi, lepas dari aspek di atas, pada saat ini steak melaju dan mengalami perkembangan yang sangat cepat di Indonesia.

Hal itu dapat dipastikan melalui masifnya jumlah cafe yang secara sengaja memprioritaskan steak sebagai hidangan utama di tempat yang mereka kelola.

Di samping itu, perkembangan steak di negara Indonesia juga secara langsung turut berperan banyak dalam terciptanya metode baru dalam hal mensajikan steak.

Saat ini telah terdapat banyak inovasi dan model dari steak.
Salah satunya adalah steak ala Waroeng Steak.
Steak ala Waroeng Steak adalah sajian hasil modifikasi dari bifstik yang telah dicocokan dengan cita rasa penduduk Indonesia.

Nah, pada artikel yang satu ini kami akan mencoba membagikan cara memasak steak ala Waroeng Steak secara eksklusif hanya untuk Anda.

Baca juga  Peluang Bisnis Bakso Balungan
Di bawah ini merupakan cara memasak steak ala Waroeng Steak:

Cara Membuat Steak ala Waroeng Steak yang Lezat dan Penuh Gizi
Bahan-bahan yang Akan Digunakan
¼ kilogram daging# (Akan menjadi lebih baik jika menggunakan daging dari bagian dalam)
1 Sendok makan saus tiram
1 Sendok makan lada bubuk
Satu sendok makan tepung terigu protein rendah. (Tinggi protein akan menentukan kelezatan masakan)
1 btr telur ayam. (Anda bisa menggunakan varian telur yang sesuai selera Anda)

Langkah Membuat

Potong tipis daging menggunakan teknik sayat, kemudian rendam dalam genangan yang sudah terisi saus asin.
Tips: Bekukan daging di dalam freezer untuk memudahkan pengirisan

Campurkan garam dan telur ke dalam wadah, selanjutnya aduk perlahan.

Siapkan terigu ke dalam nampan, kemudian campurkan cabe bubuk secukupnya.
Tips: Gunakanlah terigu protein rendah agar kerenyahan hasil masakan dapat terjaga dengan baik. makin ringan tingkat proteinnya, semakin baik.

Lapisi potongan daging dengan campuran telur, kemudian gulingkan di atas terigu secara merata, kemudian lumuri kembali daging dengan campuran garam dan telur secara menyeluruh.
Tips: Saat melumuri daging, lakukanlah cubitan-cubitan kecil supaya menghasilkan steak ala Waroeng Steak yang lebih renyah

Taruh daging secara perlahan ke dalam wajan hingga berubah warna coklat keemasan. Lakukan sampai semua potongan daging tergoreng sempurna.
Tips: Isi penuh penggorengan dengan minyak nabati supaya irisan daging tercelup secara menyeluruh.

Angkat kemudian sisihkan.

Sajikan steak ala Waroeng Steak di atas piring saji

Terakhir, Anda bisa menaruh beberapa potong sayur sebagai garlice, seperti: timun, wortel, kentang, brokoli atau yang lainnya.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-steak-ala-waroeng-steak/

Melirik Peluang Usaha Es Bubur Buah

Produk
Buah-buahan yang sering digunakan untuk membuat Es Bubur buahadalah kelapa muda, melon, nangka, blewah, alpukat, strawberi dan buah mangga. Bahan tambahannya bisa memakai kolang-kaling, rumput laut dan agar-agar. Gunakan aneka buah serta bahan tambahan yang berkualitas dan masih segar.

 

Berbagai bahan Es Bubur buahbanyak ditemukan di pasar tradisional atau di supermarket. Bahan buah juga bisa diperoleh langsung dari pemasok buah. Selain karena harganya lebih murah serta kualitas lebih bagus.

 

Tempat
Dalam menentukan lokasi kalau bisa temukan tempat yang banyak orang, missal di tepi jalan, berdekatan dengan komplek, perkantoran, sekolah atau universitas. Pastikan lokasi untuk berjualan berada di lokasi yang gampang ditemukan dan sering dilewati orang-orang.

Bisnis Es Bubur buahbisa dijalankan sendiri. Tapi, jika jumlah pembeli naik, Anda dapat mempekerjakan 1-2 karyawan.

 

Tips Keberhasilan Bisnis

 

Buat Catatan Cash Flow
Catatan keuangan bisa berfungsi untuk mengetahui berapa jumlah modal, cost operasional sehari-hari yang dikeluarkan, dan keuntungan yang diperoleh. Selain itu, data keuangan juga dapat dipakai Untuk pengajuan peminjaman modal, data keuangan juga bisa menentukan disetujui atau ditolaknya permohonan tersebut. Data tersebut bisa dijadikan jaminan.

Menentukan Harga Jual
Pastikan bahwa harga jual bersaing dengan penjual Es Bubur buahyang lainnya. Hampir seluruh usaha ini memiliki cukup banyak pesaing. Oleh karena itu harga menjadi salah satu aspeks terpenting untuk bisa mengalahkan pesaing.

Pengelolaan Karyawan Dengan Baik
Sesuaikan jumlah karyawan dengan kebutuhan usaha yang Anda lakukan, karena apabila terlalu banyak pekerja menjadikan tidak efisien. Menambah jumlah karyawan ketika bisnis Anda telah berkembang.

Gaji pekerja sebaiknya disesuaikan dengan perkembangan usaha. Kenaikan gaji dan pemberian bonus disesuaikan dengan penaikan omzet.

Sisihkan Keuntungan Untuk Meningkatkan Bisnis
Baca juga  Peluang Bisnis Produksi Etalase Kue Basah
Profit yang didapat wajib disisihkan, yaitu untuk menyiapkan pengganti peralatan bisnis yang telah rusak atau yang sudah berkurang fungsinya dan untuk pengembangan bisnis.

Membuat Rasa yang Unik
Pada umumnya tempat bisnis dikenal karena mempunyai menu atau rasanya yang unik dari pada yang lain.

Berikan Service yang Professional
Meskipun hanya bisnis sederhana, pelayanan harus tetap professional. Mendahulukan pelanggan yang datang lebih awal, dan selalu bersikap baik terhadap pembeli merupakan salah satu contoh layanan yang profesional serta menyenangkan konsumen.

Buka Cabang Bisnis
Membuat cabang memberikan beberapa keuntungan. Antara lain produk yang dijual dan merek usaha jadi lebih dikenal banyak orang. Membuka cabang tidak mesti memakai modal sendiri. Bisa menggunakan sistem bagi hasil menggunakan modal tambahan dari orang lain atau memakai sistem waralaba merupakan jalan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis.

Memperhatikan Kebersihan dan Kerapihan
Menjaga kebersihan merupakan bagian yang cukup penting bagi usaha Anda. Kebersihan yaitu meliputi kebersihan tempat, perlengkapan, dan minuman.

Kerja Keras, Cerdas, dan Kreatif
Tidak ada cara lain untuk dapat merealisasikan mimpi untuk bisa mempunyai usaha yang besar, selain memulainya untuk bekerja keras serta kerja cerdas supaya bisa membuatnya lebih maju.

Inovasi harus selalu dikembangkan untuk membuat hal-hal baru pada usaha yang sedang didirikan. Seluruh aspek usaha di mulai dari produk usaha, pelayanan, harga, sampai teknik pengelolaan pekerja terus digali hingga didapatkan yang paling baik.

ASPEK PENTING PADA KESUKSESAN USAHA

Buah Tidak Mampu Bertahan Lama
Beberapa buah hanya mampu bertahan beberapa hari sebelum pada akhirnya membusuk. Faktor ini menjadi resiko dalam menjalankan usaha es buah. Seringkali buah terlanjur membusuk sebelum ludes terjual. Karena itu, pedagang Es Bubur buahharus bisa memprediksi jumlah buah-buahan yang akan dijual dan tingkat kematangannya.

Musim Hujan
Faktor musim juga berdampak kepada ketersediaan aneka jenis buah, disamping itu pada musim hujan, bisnis ini kemungkinan akan mengalami penurunan pembeli.

CARA MENJALANKAN USAHA

Peralatan Bisnis
Masa pakai etalase 4 tahun.
Waktu pemakaian meja dan kursi, serutan es, dan ice box sekitar 3 tahun.
Masa pakai Perlengkapan lainya seperti sendok, gelas, mangkuk, pisau, dan toples kurang lebih 2 tahun.
Promosi

No comments:

Post a Comment

Berbagai Manfaat Sayur Adas Untuk Kesehatan

Budaya makan sayur telah ada sejak jaman dahulu, justru jauh sebelum ada Ilmu Gizi yang memberitahukan dengan tegas akan manfaat sayur adas ...