4 Cara Jitu Membuka Usaha Bikin Donat di Rumah

Peluang Usaha Bikin Donat yang Menjanjikan
Siapakah yang tidak pernah mendengar jenis jajanan yang satu ini? Pasti semua orang mengetahuinya sebagai jajanan pasar dan merupakan makanan kesukaan mereka. Teksturnya yang bulat dengan bolong di daerah tengah yang merupakan ciri khasnya. Sekarang sangatlah banyak tekstur dan rasa dari kue donat.Donat bukan hanya mempunyai lubang di tengahnya, akan tetapi sekarang banyak roti donat yang berbentuk segi empat tanpa dibolongi bagian tengahnya, bahkan sekarang muncul kue donat dengan berbentuk menyerupai angka 8. Berbagai macam inovasi bentuk roti donat membuat makanan ini semakin digandrungi oleh banyak lapisan masyarakat tanpa melihat usia.

Begitu banyak cara pembuatan roti donat yang biasa dijumpai di internet, ataupun dari para pelaku bisnis donat. Ada sebagian campuran kue donat yang dicampurkan dengan kentang sehingga memiliki struktur yang gurih dan enak dikonsumsi. Ada juga adonan roti donat yang dicampur dengan madu sehingga mempunyai rasa manis yang unik. Kemudian adapula adonan kue donat yang dibubuhi tanaman ubi yang biasanya disebut roti donat. Kemudian ada juga kue donat alami, yakni adonan kue donat yang original tanpa adanya campuran bahan lainnya.

Saat ini begitu mudah ditemui di pinggir jalan para pedagang kue donat ataupun dalam bentuk usaha rumahan. Harga yang diberikan bervariasi antara Rp.500 hingga Rp.2000. Di antara pengusaha yang masuk ke dalam usaha bikin donat adalah Utami. Adapun harga roti donat perbiji yang ditawarkan perempuan cantik ini sebesar Rp.500. Harga yang sangat terjangkau namun dengan kualitas yang terjamin sehingga sangat laris, dan dicari banyak pembeli.

Baca juga  Cara Membuat Es Buah Tanpa Susu
Sekarang ini donat bisa dengan mudah kita temui di banyak tempat usaha disebabkan banyaknya pelaku kuliner yang menawarkan kue donat. Kini donat mempunyai banyak tekstur dengan berbagai varian rasa dan aneka bahan dasar (donat madu, donat ubi, dll) dan harga yang variatif. Fenomena munculnya aneka variasi kue donat, dilengkapi dengan berbagai ukuran dan cita rasa serta bahan dasar adonan merupakan inovasi dari pelaku bisnis untuk membedakan usahanya dengan kompetitornya.

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan dalam Menjalankan Usaha Bikin Donat
Baiknya kita memahami, bahwasanya untuk membuka usaha bikin donat tidaklah membutuhkan modal yang besar. Cukup menggunakan modal yang kecil, kita dapat menjalankan usaha bikin donat dengan laba yang menjanjikan. Jika anda memiliki minat untuk memulai usaha berjualan donat, terdapat berbagai faktor yang baiknya anda pertimbangkan, di antaranya :

1. Kemauan yang Keras Untuk Menjalankan Usaha Bikin Donat.
Hal ini sangatlah urgen. Sebaiknya anda mengerti walaupun anda mempunyai modal yang besar akan tetapi tidak dilengkapi kenginginan keras untuk berbisnis kue donat maka mustahil untuk sukses. Itulah urgennya kenginginan yang kokoh. Oleh karena itu, baiknya anda mempunyai niat yang kokoh untuk berbisnis kue donat.

2. Variasi Roti Donat.
Ada baiknya anda perlu untuk membuat kue donat yang bervariasi, karena kue donat yang memiliki rasa dan tekstur yang standar sudah membuat bosan bagi para pecinta kuliner sehingga kurang disukai oleh mereka. Oleh karena itu, baiknya anda membuat untuk membuat donat dengan jenis yang berbeda, contohnya kue donat keju, donat bakar, roti donat madu dan lainnya.

3. Harga Jual Donat.
Berikutnya anda mempunyai cukup banyak jenis donat, langkah selanjutnya adalah menentukan harga roti donat. Baiknya anda tahu dengan adanya banyak jenis roti donat maka harga jual donat pun harus ditetapkan bervariasi tergantung dengan perhitungan ongkos pembuatan roti donat, dimulai dari yang paling maha ke yang murah.

4. Marketing Usaha Bikin Donat.
Langkah Ini merupakan salah satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh seorang pelaku usaha roti donat. Langkah pemasaran ialah kunci keberhasilan sebuah usaha. Sama halnya dengan usaha bikin donat. Selanjutnya setelah anda membuat donat adalah memasarkannya. Cara marketing donat dapat dilaksanakan dengan taktik dropship di banyak toko, atau dijual di rumah sendiri.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-bikin-donat/


Cara Memotong Dagi Sapi Tipis-tipis agar Tidak Berbau dan Alot


Apakah Anda membayangkan sebuah wadah yang dipenuhi daging bercampur dengan rempah-rempah sedap di bagian atasnya, atau membayangkan perihal suatu sajian khas atau icon dari daerah Padang, atau Anda malah memikirkan tentang makanan daging yang alot dan cukup menyusahkan untuk dikunyah?

Di era ini banyak sekali pengusaha makanan siap saji yang menjual banyak varian makanan olahan dari daging.
Umumnya mereka memakai banyak varian daging, seperti: daging ayam, daging sapi, daging ayam, ataupun daging kambing.

Membuat masakan berjenis memang tergolong gampang.
Tetapi Anda sebaiknya tidak sembarangan perihal memasak daging.

Banyak faktor yang mesti diperhatikan, mulai dari pemilihan bagian daging, teknik memotong daging, cara pembumbuan pada daging, hingga teknik memasak daging.

Semua faktor di atas amatlah diperlukan ketika ingin memasak masakan daging.
Terlebih dalam hal memotong daging, karena ini akan banyak menentukan rasa empuk dan kelezatan daging ketika sudah disajikan nanti.

Mengiris daging supaya tidak alot memerlukan teknik spesial. Berbeda varian daging akan beda juga cara memotongnya.

Nah, pada artikel kali ini kami akan menjabarkan untuk Anda, tentang cara memotong daging sapi tipis-tipis agar tidak alot dan mudah dimasak.

Artikel ini kami jabarkan secara khusus untuk Anda melalui cara penyampaian kembali penjelasan dari para koki profesional yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Kami sengaja menggunakan metode di atas guna menjabarkan materi pada prakteknya mengenai cara memotong daging sapi tipis-tipis kepada Anda, dikarenakan mengiris daging cukup lah menggunakan beberapa teknik.

Di bawah ini merupakan penjabaran mengenai metode memotong daging sapi tipis-tipis supaya lembut dan tidak sulit saat dimasak.

Trik Memotong Daging Ala Ivan Anggri
Ivan Anggri, adalah seorang pengusaha tempat makan terkenal di DKI Jakarta.

Ivan menjelaskan, “Hal terpenting dalam mengiris daging ialah memotong daging sapi tipis-tipis dengan potongan yang berlawanan arah dari jalur uratnya.

Biasanya secara langsung kita akan mengenali serat tanda alur urat. Selanjutnya kita tinggal sayat saja menggunakan teknik melawan jalur uratnya, namun ingat jangan sampai diiris melintang.”

Baca juga  Melihat Peluang Bisnis Donat Beku
Ivan menjabarkan, “daging kualitas ekspor pun kalau salah cara menyayatnya, tentu hasilnya bakal alot saat dikunyah”.

Tips Memotong Daging Menurut Vincen Bima
Di lain sisi Vincen Bima adalah seorang koki level Gold di hotel Cinada, menerangkan tentang tips menyayat daging sapi tipis-tipis.
Vincen menjabarkan, “Yang paling pertama ialah menghilangkan daging dari serat yang menempel pada daging. Selanjutnya baru kita boleh menyayat dagingnya.”

Bima “Kemudian, Selaput keras yang ada pada daging harus dibuang. Kemudian sayat vertikal secara melawan terhadap serat dagingnya.”

Bima Vincentius menambahkan, “Memotong sealur dengan alur serat akan membuat daging yang telah dimasak bertekstur alot.
Berbeda saat disayat berlawanan dengan arah serat. Ketika dimakan daging akan empuk karena serat dalam daging akan gampang terurai.”

Sebagai informasi tambahan Bima menjabarkan, “Kebanyakan jenis daging tersusun oleh lebih dari satu otot daging. Misalnya tersusun dari 5 otot daging.
Jadi setiap otot mesti dipisahkan terlebih dahulu searah selaput pembatas setiap otot. Selanjutnya daging tersebut diiris horizontal searah jalur serat daging.” tutup Bima.

Nah, demikianlah trik dan teknik memotong daging sapi tipis-tipis agar empuk dan tidak sulit saat dimasak.

Namun demikian, teknik dalam pemotongan daging hanya salah satu bagian dalam menjadikan daging yang lembut dan enak dimakan.

No comments:

Post a Comment

Berbagai Manfaat Sayur Adas Untuk Kesehatan

Budaya makan sayur telah ada sejak jaman dahulu, justru jauh sebelum ada Ilmu Gizi yang memberitahukan dengan tegas akan manfaat sayur adas ...